Rekomendasi Pendirian Menara Telekomunikasi

Home / Perizinan / Rekomendasi Pendirian Menara Telekomunikasi


A. Persyaratan Pelayanan
  1. Surat Permohonan
  2. Kelengkapan Persyaratan
  3. Lembar Disposisi
  4. Lembar Disposisi SKRD
  5. Surat Rekomendasi Izin Menara
  6. Surat Rekomendasi Izin Menara yang diparaf
  7. Surat Rekomendasi Izin Menara yang sudah ditanda tangani dan diberi nomer
  8. Penyerahan Berkas Kepada Pemohon

B. Prosedur

Rekomendasi pendirian menara telekomunikasi

C. Waktu Pelayanan

  • Senin-Kamis : 08.00-16.00
  • Jumat : 08.00-16.30
  • 5 Hari Kerja

D. Biaya/ Tarif

  • Gratis

E. Produk

  • Rekomendasi izin

F. Pengelola Pengaduan

G. Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi
  3. Permenkominfo Nomor 23 Tahun 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Urusan Pemerintah Sub Bidang Pos dan Telekomunikasi
  4. Permen PU dan PR Nomor 05/PRT/M/2016 tentang Izin Mendirikan Bangunan

H. Sarana dan Prasarana

  1. Ruang Tunggu
  2. Front Office
  3. Loket Penyerahan Berkas

I. Kompetensi

  • Bidang Kominfo :
    1. Memiliki kemampuan dasar komputer
    2. Memiliki kemampuan dasar jaringan

J. Jumlah Pelaksana

  • Jumlah 5 orang

K. Pengawasan Internal

  1. Dilakukan penilaian kinerja dari atasan langsung secara berjenjang
  2. Dilaksanakan secara berkesinambungan

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  • Penyelenggaraan pelayanan Rekomendasi dilaksanakan diruangan gedung yang memakai tingkat keamanan dan keselamatan yang baik.

M. Evaluasi Kinerja

  • Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran indeks kepuasan masyarakat berdasarkan no 14 tahun 2017 dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai